Minggu, 28 Desember 2014

Objek Wisata di Surabaya

Objek Wisata di Surabaya


     Surabaya... Semua orang pasti kenal dengan kota terbesar kedua di Indonesia ini kan? Surabaya merupakan kota metropolitan yang mengalami pertumbuhan dan perkembangan kota yang begitu pesat. Mulai dari pendidikan, ekonomi, budaya, olahraga, bahkan objek wisata yang dijadikan destinasi utama oleh para turis asing maupun lokal. 
     Disini akan dibahas objek wisata yang wajib Anda kunjungi saat berkunjung ke Kota Pahlawan:
  1. Tugu Pahlawan
           Tugu pahlawan adalah salah satu bangunan bersejarah yang merupakan tanda penghormatan kepada para pahlawan yang berjuang melawan penjajah pada pertempuran besar 10 Nopember 1945 di Kota Surabaya.
       
           Tugu pahlawan berada di Jalan Tembaan Surabaya. Di dalam Tugu Pahlawan, Anda dapat mengunjungi museum bawah tanah Museum 10 Nopember 1945. Museum ini menyimpan benda-benda bersejarah bekas pertempuran 10 Nopember 1945, foto-foto perjuangan, dan diorama perjuangan 10 Nopember 1945. Anda juga dapat menonton film perjuangan yang menceritakan pertempuran 10 Nopember 1945.





       Tugu Pahlawan biasanya juga dijadikan tempat diselenggarakannya event-event penting, seperti; karnaval, festival, dan event-event penting lainnya.

      2. Taman Bungkul
          
           Taman Bungkul merupakan salah satu taman yang berada di pusat Kota Surabaya, tepatnya berada di Jalan Darmo. Taman yang berukuran kurang lebih 900 meter persegi itu memiliki fasilitas yang lengkap, seperti; jogging track, amfiteater, arena bermain anak-anak, skate park, dan jaringan internet nirkabel.



          Di sekitar Taman Bungkul terdapat warung-warung yang menyediakan kuliner khas Surabaya. Taman Bungkul biasanya dijadikan tempat penyelenggaraan beberapa acara. Taman Bungkul juga menjadi tujuan utama saat diadakannnya car free day setiap Hari Minggu.









         Banyak juga komunitas-komunitas hobi yang biasa nongkrong di Taman Bungkul, jadi mau pagi, siang malam Taman Bungkul tidak pernah sepi.


       3. Pantai Kenjeran

           Pantai Kenjeran merupakan pantai sebelah timur dari Kota Surabaya. Pantai ini merupakan perairan Selat Madura. Pantai Kenjeran terbagi menjadi 2 bagian, yaitu Pantai Kenjeran Lama dan Pantai Kenjeran Baru.


Pantai Kenjeran Lama


              Jarak Pantai Kenjeran dari pusat Kota Surabaya adalah sekitar 9 KM. Aktivitas yang dapat Anda lakukan di Pantai Kenjeran Lama adalah; memancing, membeli ikan, berenang, hunting photo, bermain layang-layang, dan naik perahu khas Pantai Kenjeran. Disini juga tersedia arena bermain untuk anak-anak.

            Dan aktivitas yang dapat Anda lakukan di Pantai Kenjeran Baru adalah; berenang, menonton pacuan kuda, berkuda, menonton balapan motor, hunting photo, bermain futsal, dan sebagainya. Fasilitas yang tersedia disini ada; circuit pacuan kuda, circuit balapan motor, kolam renang, tempat ibadah, hotel, lapangan futsal, dan jogging track. Disini ada juga kuil-kuil dan ornamen-ornamen China.



          Jika Anda berkunjung ke Pantai Kenjeran, Anda wajib mencicipi kuliner khas Pantai Kenjeran yaitu lontong kupang dan es degan.
















           

Tidak ada komentar:

Posting Komentar